21.3.12

HARI 5 : Orang Serius Itu Ternyata Bisa Bercanda Juga

siapa orang serius ITU? 

orang yang gw maksud disini adalah ayah gw, berjenggot, rambut ikal keputih-putihan, masang muka serius (seserius gw ketika mengerjakan ujian hehe) hobinya baca kitab kuning dikursi kesayangannya yang berwarna kuning diruang tamu sampai tidur, orangnya pekerja keras yang berprofesi sebagai wiraswasta sukses dari sudut pandang gw, beliau bukan tipe orang yang bawel sama anak-anaknya beliau itu talk less do more (secara gw lebih banyak dikasih tindakan daripada di omongin kalo dinasehatin ya sering haha) gw sangat bersyukur punya ayah yang religius, sampai gw pun dipaksa masuk pondok madani 2004 lalu, gw pernah minta keluar pas udah 2 tahun disana dan diijinin dengan catatan status gw sebagai anak bakalan digantung gak tau mau dibawa kemana, tapi bagi gw itu bukan kejam melainkan tegas.
saking seriusnya beliau emang jarang becanda tapi sekalinya becanda beuhhh sumpah ngeselin banget nah sekarang gw mau ceritain salah satu yang buat gw sempat terheran-heran sama tingkah beliau hingga akhirnya gw sadar kalo orang serius itu bisa bercanda juga:
suatu hari gw jalan barang ma ayah ke tempat yang nan jauh disana (lupa kemana-kemananya hehe) bareng supir, seharian naik mobil buat gw kelaparan padahal gawean cuman ngedengerin musik sambil mikir ngapain gw ikut ya? hanya tuhan yang tahu. lanjuttt tiba saatnya yang gw tunggu si ayah nyeletuk "lapar nggak yan?" 
gw "banget lapar banget" 
"mau makan apa?"lanjut ayah
"ya nasi lah" jawab gw
"nasi padang mau?"tanya ayah
"bolehlah"jawab singkat padat jelas ketahuan kelaparan udah nggak bisa mikir gw
"ya udah tapi makannya dimobil ya biar cepet soalnya ada tamu yang nungguin dirumah"jelas ayah
"ok sip" 
nah singkat singkat tulisan supir berhenti ayah turun beli nasi padang 1 menit 2 menit 3 menit 4 menit 5 menit 15 menit 20 menit batere hp mati mp3 mati gw gelagapan kebingungan nunggu di mobil kelamaan dan berprasangka ngalor ngidul, apa mungkin lagi nunggu rendangnya yang belum jadi ya? apa mungkin nasinya nanak dulu ya? apa mungkin ayah gw lupa nggak bawa uang terus disuruh cuci piring? setelah khayalan gw habis judul dan tema, datanglah ayah gw
"lama amat yah?"tanya gw
beliau nggak jawab cuman senyum doang sambil bawa tusuk gigi terus ngasih duaaa bungkus ke gw sama supir, wah curiga gw! "lah kenapa cuman 2 nasi padangnya?nggak makan?" ayah gw nggak ngejawab cuman ngasih senyum manisnya yang ke 2, "ah pasti udah makan dulu ya tadi?" lagi lagi dan lagi cuman ngasih senyum yang ke 3. gw dari sana cuman bengong aja, ko bisa ya becanda? dan gw menganggap itu sebagai candaan yang berkualitas soalnya berhasil buat gw kesel haha di akhir kata beliau bilang "belajar sabar" haha bisa juga ya ngeles kayak bajaj.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

Share/Bookmark

0 comments:

Posting Komentar