1.4.12

HARI 6 : Skripsit to be Skripswit

Berbicara tentang skripsi adalah hal yang paling me-…. (silahkan isi sendiri) bagi gue saat sekarang ini, bertindak sebagai mahasiswa tingkat akhir gue tentunya berkewajiban buat ngerjain skripsi kalo mau jadi serjana itu juga. Skripsit itu adalah proses pengaplikasian setiap hal yang kita pelajari diperkuliahan kepada kehidupan nyata, belajar sabar (nungguin dosen bimbingan) belajar mikir, belajar nyari (nyari alamat dosen), belajar nyalin edit dan temple, (biar lebih expert hehe) belajar baca dan banyak lagi yang bisa kita pelajari yang mana kalo bisa dilaluin bakalan jadi skripswit manis manis gimana gitu.
Skripsit itu bagi gue bukan hal yang harus ditakutin ataupun dihindari, malahan skripsit itu harus dicintain dan disayangin biar jadi skripswit dan nggak skripsit lagi.
Nah disini gue mau bagi-bagi beberapa hal yang mungkin bisa buat skripswit lo berjalan lancer, dan ini semua berdasarkan yang gue alamin sendiri, meskipun ada sedikit rekayasa penulisan hehe
  1.  bacalah bismillah terlebih dahulu
  2. siapkan mental dan sadarkan diri bahwa lo udah dewasa dan nggak perlu diingetin terus, kalo lupa minum obat cacing aja karena siapa tau cacing diperut lo lagi rame-rame makan otak yang salah tempat nyimpen diperut bareng sama tomcat
  3. buatlah tulisan gede didinding kosan lo yang bertuliskan seperti ini ILOVEMYSKRIPSWEETANDALWAYSBETHEFIRSTEVENMYGIRLFRIENDHATEMEBECAUSEINSUNDAYINEVERMAKEADATEWITHHER
  4. minta doa orang tua kalo bisa pergi umroh dulu biar dimudahkan
  5. pas semester 7 atau pas lo PKL (bukan pedagang kaki lima tapi praktek kuliah kerja nyata) job training atau magang atau bilanglah jadi pesuruh ditempat gawe orang lain, mulai pikirin yang namanya judul skripisi meskipun hanya secuil dan kalo bisa penelitian lo tempatnya disana biar gampang mulai dari masalah perizinan pencarian data intinya biar gampang pas ngelakuin penelitiannya.
  6. Terus pas lo emang udah mau mulai ngerjain skripsi jangan terlalu banyak konsultasi ke 5 atau 6dosen men, soalnya kalo kebanyakan gue jamin kepala lo bakal keleyengan, pada umumnya pemikiran dosen itu berbeda-beda jadi mendingan lo konsultasi ma satu atau dua dosen yang lo kira sesuai dengan isi dan tujuan penelitian yang lo lakuin terus jangan lupa cari yang cantik atau ganteng biar betah ngobrolnya :D
  7. Carilah judul penelitian yang sesuai dengan kapasitas lo, nggak usah muluk-muluk yang penting kan lulus, eh maksudnya yang penting kan penelitian lo itu bermanfaat dan cepet lulus.
  8. pasang target kapan lo harus nyerahin proposal penilitian bab 1 bab 2 3 4 5 dan kapan main dan kapan semedi (ngerjain skripswit)
  9. biasakanlah menyebut skripsi lo dengan skripswit daripada skripsit biar rasanya agak manis nggak pait pait amat.
  10.  Mintalah bimbingan yang teratur dengan dosen bimbingan biar hasilnya terlihat nyata.
  11. Perbanyaklah menabung biar bisa traktir teman pas lulus sesuai pada waktunya
  12. Berjuanglah bagaikan pahlwan kemerdekaan kalo perlu coret muka biar keliatan garang kayak Rambo.
  13. Keep Praying, doa tanpa usaha itu omong kosong berusaha tanpa dosa itu sombong. J
  14. Itu dia sedikit wasiat yang bisa gue berikan, semuanya balik lagi ke lo diri sendiri mau cepet lulus atau nggak, kalo pun lo sabar jadi mahasiswa terus jadilah mapala yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

Share/Bookmark

2 comments:

Falah Mulyana mengatakan...

Skripsi yang sangat me.......... musingkan, hehehehehee

Unknown mengatakan...

haha memang begitu kang falah semangat ah hehe :p

Posting Komentar