12.3.12

HARI 4 : Cerita Jalan Raya 1

sudah lama bener mau ngomongin tentang ini, tapi gw rasa inilah saatnya untuk dikeluarin, nggak ada maksud apa-apa cuman pengen nyeritain sedikit pengalaman gw dan temen yang malang melintang menelusuri jalanan bandung dari yang kocak sampe yang buat gw terharu.

jalan raya sebagai pencarian jati diri 
menurut gw jalan raya merupakan tempat sebagian orang mencari jati dirinya yang belum ketemu, biasanya nih orang sukanya kebut-kebutan buat ngejar jati dirinya yang terus ada didepan 

ibu-ibu motor penari ular
kesel,khawatir, dan kocak kalo ngeliat ibu-ibu bawa motor yang suka meliuk-liuk kayak ular, kiri kanan kiri kanan sambil gemetaran, jujur aja gw selalu kesel kalo ngeliat ibu-ibu naik motor yang keliatannya nggak punya keseimbangan yang bawaannya pengen jatuh terus

dimana ada kiri disanalah angkot berhenti
cerita biasa kalo angkot berhenti ngedadak dipinggir jalan, kadang ada yang sedikit patuh lalu lintas dengan menyalakan lampu sent ada juga yang langsung manufer banting kiri kayak kapal sukhoi mau jatuh

makin mahal makin berisik 
dari apa yang gw perhatiin selama ini, semakin kendaraan semakin mahal makin sering dia akan membunyikan klakson entah itu macet, ada yang nyebrang, disalip pencari jati diri, atau mungkin lagi haid kali ya sensitif sih soalnya, alasannya ya mungkin takut pengendara lain kena bodi kendaraannya, nggak tau orang penting yang lagi ditunggu relasi kerja atau mungkin hanya ingin caper alias cari perhatian. 1 kali klakson = hey!!! 2 kali klakson = hey liat!!! 3 kali klakson = liat nih kendaraan gw keren kan coy?keren kan. 

mencari makan 
pengamen dan pengemis banyak ditemuin dijalan, gw suka terharu kalo ada anak kecil bolak balik pas lampu merah, nggak pernah ngerasa terganggu kalo ada, gw bener-bener kasian, dia cuman anak kecil yang pengen makan meskipun minta-minta, gw selalu terbayang kalo gw jadi anak kecil itu, susah bener nyari makan.

masih banyak cerita-cerita yang lain, tapi maklumlah namanya juga penulis amatiran suka ujug-ujug lupa, mudah-mudahan besok inget biar ada bagian duanya, ok sekarang pesan-pesannya "taat lalu lintas dan selamat sampai tujuan, inget keluarga inget anak dan inget dosa hehe"

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

Share/Bookmark

0 comments:

Posting Komentar