11.3.12

HARI 3 : catatan lalu

ada sesuatu yang nyelip dibinder usang bekas SMA dulu, isinya lucu dan agak jijik pas bacanya (maklum dulu anak gaul tulen hehe) tapi serius ini merupakan salah satu tulisan yang gw buat dengan perasaan agar kemauan gw untuk menulis meningkat, ini tulisan gw buat sebagai salah satu syarat dalam mengikuti diklat untuk menjadi redaktur sebuah tabloid ketika sma yang kemudian pada akhirnya gak gw kasih gara-gara takut diketawain dan nggak dimuat, tapi pas dibaca nggak jelek-jelek amat tuh ok semoga berguna ini dia eng ing eng :

terkadang banyak beranggapan bahwa menulis merupakan hal yang sangat sulit padahal jikalau dilakukan menulis merupakan kegiatan yang sangat gampang dan penuh akan manfaat.selain mempunyai manfaat bagi penulis itu sendiri dan pembacanya, menulis juga bisa melatih diri kita menjadi orang yang kreatif. apalagi sekarangkan indonesia sangat haus akan para pemuda kreatif benerkan? karena dengan menulis apapun kita akan terjun kedalam proses kreatif. orang yang sedang menciptakan sesuatu sebenernya orang tersebut sedang membuka lebar pintu kreatifitasnya, begitupun dengan orang yang menulis, karena dia juga sedang menciptakan suatu karya yaitu karya tulisnya sendiri.modal untuk menulis sangat kita dapatkan karena menulis itu kan cuman butuh kertas sama sebatang pulpen doang, tapi dengan kedua benda tersebut kita bisa menulis apapun, bahkan kita bisa dikenang dan terkenal sepanjang masa loch, gak percaya? coba aja kamu bayangkan kalo menulis itu tidak ada mungkin semua orang tidak akan pernah tahu dengan nama william shakspeare, padahal dia seperti baru pergi kemarin meninggalkan kita, itu semua gara-gara karya tulisnya yang fenomenal yaitu kisah cinta romeo dan juliet.kehebatan menulis seseorang pun bisa membuatnya panjang umur selain william shakspeare kita mungkin nggak akan pernah mengenal trio SPA. itu tuch Sokrates, plato sama aristoteles jikalau lah mereka tidak meninggalkan karya tulisnya.lalu darimanakah ide menulis itu? sebenernya kalo kita emang punya kemahiran dalam tulis menulis semua yang ada disekitar kita bisa dijadikan sebagai ide tulisan contohnya kejadian-kejadian yang kita alami sehari-hari dan masih banyak lagi ide yang bisa kita dapatkan disekitar lingkungan.

pesan di paragraf terakhir dari tulisan ini :

nah bagi kamu-kamu yang ingin terkenal, dan dikenang sepanjang masa menulis bisa menjadi salah satu jalur alternatif yang bisa kamu jalani. dengan menulis kamu nggak perlu susah-susah dimarahin juri kontes nyanyyi atau harus puasa tujuh hari tujuh malam dan mandi kembang padahal cukup dengan menggerakan tangan dan bermodal pulpen kertas kamu bisa ngewujudin keinginan kamu, tapi inget jangan lupa sholat.
yah begitulah salah satu isi binder yang gw anggap paling bermanfaat dari sekian ratus tulisan dan ribuan kata yang ada didalamnya. menulis merupakan salah satu kesenengan yang lebih dari sekedar hobi atau bahkan profesi, menulis merupakan SESUATU yang ALHAMDULILLAH masih gw bisa kerjakan sampai saat ini :D

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

Share/Bookmark

0 comments:

Posting Komentar