12.1.11

Cita-cita Itu



ketika ditanya oleh bapak "nak kamu kalo besar mau jadi apa?" sya menjawab "mau jadi arsitek pak"

sya yakin setiap orang pasti pernah ditanya tentang cita-citanya (dream) suatu saat nanti, cita - cita atau sebut saja mimpi, harapan, keinginan, angan-angan harus dimiliki oleh setiap orang.

"Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia" 


Cita-cita adalah sebuah harapan yang dibangun di atas keyakinan yang kuat dan diupayakan pencapaiannya melalui perencanaan yang matang dan kerja keras. Cita-cita adalah motivasi yang tumbuh dalam diri untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu demi terwujudnya sebuah harapan. Harapan itu tidak lain adalah keyakinan yang ingin dicapai. Dengan demikian modal utama yang harus ada pada orang yang memiliki cita-cita adalah keyakinan. Yakin bahwa yang diharapkan akan tercapai jika diusahakan dengan sungguh-sungguh, sistematis dan terarah. ketika kecil dahulu cita-cita sya menjadi seorang arsitek, hal yang mendasari sya untuk menjadi seorang arsitek adalah saat kecil sya sangat senang menggambar, ketika beranjak dewasa sya tidak pernah lupa dengan cita-cita sya itu, dan tetap ingin mewujudkan walaupun pendidikan yang sya jalani saat ini tidak mendukung sya kearah sana, dari waktu kewaktu cita-cita sya semakin banyak, dan semuanya ingin sya wujudkan, arsitektur, jurnalist, fotografer professional, writter, blogger profesional, pengusaha,guru/ustad,pemain sepakbola dan banyak lagi semuanya adalah cita-cita sya saat ini, dan sya ingin mewujudkan semua itu. mungkin bagi anda cita-cita cukup satu saja, tapi bagi sya cita-cita itu tidak cukup satu, sangat disayangkan sekali jika hidup kita yang memiliki satu nyawa dan tidak tahu kapan diambil nyawa tersebut dihabiskan hanya untuk menggapai satu cita-cita, serakah?tentu saja tidak,bagi sya justru begitulah kita seharusnya memanfaatkan hidup,berbuat banyak untuk diri kita dan orang lain.

Umar bin Khatab pernah berkata :” Jangan sekali-kali kamu memperkecil cita-citamu, karena sesungguhnya aku tidak melihat seseorang yang terbelenggu kecuali karena ia tidak memiliki cita-cita.”

salah satu rumusan yang bisa kita gunakan dalam menggapai cita-cita adalah sebagai berikut :

Dream + Plan + Pray + Action = Success

sudahkah anda punya cita-cita saat ini,besok,dan nanti, kalo belum carilah cita-cita anda sekarang juga,kemudian rencanakan untuk menggapainya, berdoa lah kepada Alloh SWT sambil berusaha tentunya,insyaalloh cita-cita anda pasti tercapai. 
oia dan ingatlah MANUSIA HANYA BISA MERENCANAKAN, TAPI. TUHANLAH YANG MENENTUKAN 
keep spirit :)

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

Share/Bookmark

0 comments:

Posting Komentar