26.5.10

Lupa!


Bukan hidup namanya kalo tidak pernah lupa, apakah binatang pernah melupakan sesuatu? Silahkan tanyakan sendiri menggunakan bahasa binatang,haha  pada dasarnya manusia itu tempatnya salah dan lupa, begini kalo pak ustad bilang “Al insanu makanul khoto wa nisyan”. Tahukah anda bahwa otak manusia itu terdiri dari trilyunan sel otak, dan bayangkan saja kapasitas penyimpanan memori manusia jauh lebih besar dari kapaisitas memori computer yang luar biasa besarnya, namun kenapa lupa sering saja menjadi dalam diri manusia?
Permasalahan utama yang selalu terjadi pada sya ketika lupa adalah selalu tidak mengingat apapun nah loh?  masalah short term memory ini nampaknya terjadi pada setiap orang deh? Maaf kalo ada yang merasa tidak pernah lupa, two thumbs up deh buat anda..haha
Lupa naruh kunci motor lah,lupa ngerjain tugas lah,lupa sama janji,pura-pura lupa sama hutang,lupa ulang tahun si pacar,lupa materi pas ujian(padahal dah ngapalin semaleman) dan banyak lupa tentang hal lainnya yang sering dialami oleh sya
Persoalan lupa tentu dapat disebabkan oleh banyak faktor misalnya faktor usia (pikun), karena kecapaian, kesibukan, dls namun masalah sering terjadi pada orang yang mempunyai pikiran menumpuk, memang kelupaan selalu berkaitan pula dengan masalah pikiran (memory) kita. Ketika tugas kuliah, pekerjaan,kesibukan, dan bercampur aduk membuat peluang lupa kita lebih besar. Mungkin salah satu solusi yang selalu sya lakukan untuk menghindari kelupaan adalah menghafal sebisanya, menulis kegiatan yang kita rancang di catatan kecil di buku,hp,kalender dll di jidat juga boleh haha yang itu semua dapat berperan menjadi pengingat setiap kali anda ingin melakukan sesuatu atau mengingat sesuatu. gimana?(silahkan diikuti kalo bermanfaat)
Pada intinya bisa disimpulkan seperti ini, lupa-lupa ingat merupakan salah satu kekurangan manusia sebagai makhluk yang sempurna bahwa diatas kesempurnaanya ada yang lebih maha sempurna yaitu sang kholiq sendiri Alloh SWT betul?pastinya.
hentikan lupa berlebihan,
mari melupakan kejahatan dan keburukan dan ingatlah kebaikan terus...yumari
semoga bermanfaat :D

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

Share/Bookmark

0 comments:

Posting Komentar