26.4.11

kebahagiaan dan kesedihan


apa yang sedang anda rasakan sekarang?
bagi orang normal jawabannya mungkin hanya cukup dua, ya kalo nggak bahagia pasti lagi sedih. mari kita berbicara mengenai dua hal ini "kebahagiaan dan kesedihan".

didunia fana ini kebahagian dan kesedihan adalah titipan Alloh yang datang saling bergantian, kebahagian datang tatkala kita dipercayai bahwa kita bisa bersyukur lebih dari biasanya ketika kebahagiaan dititipkan kepada kita, begitupun dengan kesedihan, dia akan datang tatkala kita dipercayai bahwa kita akan sabar dan kuat menghadapi kesedihan yang dititipkan itu. kebahagiaan dan kesedihan adalah cobaan, bahayalah kita apabila kita tidak bersyukur atas kebahagiaan yang dititipkan, dan celaka lah kita apabila tidak sabar dan tawakal tatkala diberi kesedihan.
kebahagiaan dan kesedihan adalah dua wajah berbeda didalam satu mata koin, semenit sebelumnya bisa bahagia dan semenit berikutnya bisa menjadi kesedihan, banyak orang mengasumsikan kebahagiaan adalah ketika mendapatkan semua yang diinginkannya yang padahal semua itu belum tentu bermanfaat bagi hidupnya.perbanyak lah bersyukur tatkala kita diberikan kebahagiaan walau sekecil apapun itu, dekatkan lah diri kepada Alloh, jangan biarkan kebahagiaan itu membuat hati kita buta, kebahagiaan sejati adalah kebahagiaan yang diridhai-Nya, dan kebahagiaan abadi adalah kebahagiaan akherat, lalu siapa yang akan mendapatkan semua kebahagiaan itu? hanya orang-orang yang yang tunduk, mengingat dan mencintai Alloh SWT lah yang akan mendapatkannya.
kesedihan adalah ketika dirundung nestapa, bersabar dan tawakal lah dalam menhadapi kesedihan ingatlah "la tahzan innallaha ma'ana" janganlah bersedih sesungguhnya alloh bersama kita ( At-taubah:40)
mari kita berusaha mencapai kebahagiaan yang hakiki dan selalu bersabar dan tawakal apabila dirundung kesedihan, semoga Alloh selalu membimbing kita tetap berada dijalannya amin!
"(kami jelaskan yang demikian itu) supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikanNya kepadamu (QS.Al-hadid:23)

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

Share/Bookmark

2 comments:

RERE mengatakan...

Keren lho blognya........

Unknown mengatakan...

terimakasih mba rere hehe

Posting Komentar