13.11.10

Ikan Yang Berhenti Bernyanyi


ayam berkokok 
kucing mengeong
anjing menggonggong
singa mengaum
ikan??
Inilah hasil karya dari sebuah rintihan tengah malam, tidak jelas dan tidak karuan, hanya tetap mencoba untuk tetap eksis berkarya demi diri sendiri. Cara yang paling mudah untuk menyenangkan hati
Sebenarnya suara apa yang bisa ikan keluarkan? Tanyakan pada bapak ibu guru semua mejawab tidak tahu, bertanya pada ikan secara langsung akan menjadi sebuah hal yang bodoh dan keliru. Sya kira ikan bisa bernyanyi, bernyanyi untuk dirinya sendiri dan untuk meramaikan suasana laut yang selalu dingin. Tapi suatu hari salah satu ikan berhenti bernyanyi, dia berkata “ ngapain bernyanyi terus? Ada gunanya gitu?” semua teman – teman ikan yang lain kemudian diam seribu bahasa, seluruh isi lautan menjadi sangat sunyi sepi. Ikan kecil berkata dengan lantang “kita harus tetap bernyanyi, laut menjadi sepi” tak ada yang mendengarkannya sama sekali, si ikan kecil menangis tersendu-sendu dibalik karang, dia merasakan sangat kesepian, sangat kesepian, hingga akhirnya stress dan mati kelaparan.
Raja ikan menyampaikan pidatonya di tengah-tengah rakyat ikan, dia ingin menyampaikan solusi dari masalah yang tengah melanda dunia bawah air. “wahai para ikan yang ada dilaut,danau,sumur,kali,aquarium dan restoran, tidak ada yang salah dengan keputusan semuanya untuk berhenti bernyanyi tapi kenapa semuanya jadi berhenti makan juga, ayo semua nya makan, nggak usah ngurusin masalah bernyanyi, biarin manusia aja yang bernyanyi okok, sekian wassalam” mendengar perkataan sang raja semua ikan bersorak sorak gembira, dan semuanya masih tetap pada pendiriannya untuk tidak bernyanyi lagi.
SEKIAN
Tamat!!

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

Share/Bookmark

0 comments:

Posting Komentar