5.10.10

“EDEK MOAL?” Sang Motivator

Sebelum melanjutkan tentang semua ini mari kita terjemahkan dahulu judul tulisannya agar dipahami oleh semua makhluk di alam semesta ini, agar tidak terjadi efek yang tidak inginkan oleh sya yaitu malas membacanya (emang penting ya?). “edek moal?” merupakan bahasa sunda apabila kita translate kan kedalam bahasa resmi bangsa kita menjadi  “mau tidak?” sya yakin itu atau bahasa lainya would not,uridu am la, ない, δεν θα, 不会, dan sya tidak yakin.
Edek moal adalah kata mutiara, motivasi, penyemangat, dan obat penggerak bagi sya. Kata ini seperti pemicu ledakan hebat agar sya selalu bersemangat melakukan setiap kegiatan sehari-hari, kata ini bukan dicetuskan oleh ternama seperti Walt Disney dengan kata- katanya yang berbunyi seperti ini “The way to get started is to quit talking and begin doing”. yang artinya cara memulai adalah dengan berhenti berbicara dan mulai melakukan, ataupun kata-kata motivasi dari para ahli, Ilmuwan, professor, ataupun makhluk sejenis mereka. Kata ini pure sya buat untuk memotivasi diri sya sendiri. Ketika sya merasa malas melakukan kegiatan sya seperti kuliah, belajar, membaca, tidur (?), makan (?), BAB (????) maka kata ini segera muncul depan jidat dan memukul otak kanan dan kiri agar bangun dan tidak bermalas-malasan. Hidup ini, seperti dosen sya bilang bersifat fluktuatif yang artinya naik turun, kadang semangat sekali kadang tidak punya semangat sekali hingga akhirnya bunuh diri. Oleh karena itu, hidup itu harus selalu termotivasi agar ketika kita sedang turun atau tidak semangat ada pemicu yang mengembalikan semangat kita seperti sedia kala. Kata-kata motivasi banyak berkeliaran di dunia nyata dan dunia maya, anda bisa mendapatkannya dari kedua orang tua anda, teman, pacar ataupun dengan cara googling, dari status teman anda di facebook, dari twitter, Koran bungkus gorengan, buku sinar dunia dan masih banyak lagi.




Selain kata-kata “manjadda wa jada” Edek moal merupakan kata-kata motivasi yang sederhana namun benar-benar nampol kehati dan otak sya, dan Alhamdulillah berkat kata edek moal sya lebih giat dan melakukan segala aktifitas kebaikan. Edek moal menjadi monster yang menakutkan ketika kemalasan sya datang, dengan gigi tajam, muka merah, rambut gondrong, bawa palu raksasa, kemudian bercelana jins,berkacamata hitam, bibir seksi dan badan menjulang tinggi, dengan suara super kelas mengalahkan nada tingginya agnes monica dia berkata “EDEK MOAL KULIAH?, EDEK MOAL JADI SARJANA?, EDEK MOAL JADI ORANG SUKSES?, EDEK MOAL NGEBANGGAIN ORANG TUA?, EDEK MOAL???” benar-benar manjur membuat sya setengah mati ketakutan langsung bergerak kuliah dan tidak ingin bermalasan-malasan. Itu EDEK MOAL? kata motivasi bagi saya.
Nah begitulah teman, sekarang apakah anda punya kata-kata motivasi hidup? Namun yang terpenting dari semua ini adalah, bahwa hidup ini selalu menyangkut usaha, dan doa yang kita lakukan, agar semua itu senantiasa kita lakukan kita bisa menggunakan kata-kata motivasi sebagai pendorongnya. 

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

Share/Bookmark

0 comments:

Posting Komentar